Thursday, February 25, 2010

Hidupkan Waktumu

Banyak orang di masa sekarang meremehkan waktu, mulai dari kalangan muda maupun tua. waktu adala hal salah satu hal termahal yang dimiliki manusia, waktu adalah sesuatu yang paling panjang dan yang pa;ing pendek, tak akan ada kerja tanpa waktu. Waktu akan terasa cepat bagi orang yang bahagia namun waktu akan lambat bagi orang yang sengsara, waktu ibarat pedang yang harus dikendalikan dengan baik.


Kita manusia tak bisa menghentikan ataupun mempercepat waktu, waktudala hal salah satu hal termahal yang dimiliki manusia, waktu adalah sesuatu yang paling panjang dan
Kita manusia tak bisa menghentikan ataupun mempercepat waktu, waktu ibarat kereta api yang berjalan dengan kecepatan konstan, jika tak termanfaatkan maka kita tak bisa memanfaatkannya lagi.


Syekh Yusuf Al-Qardhawi berkata"Orang yang dalam satu hari tidak ada kewajiban yang dilaksanakan, tidak ada kebaikan yang diberikan, tidak ada kemuliaan yang dipertahankan, dan tidak ada ilmu yang diperoleh, sesungguhnya ia telah zhalim".

Maka dari itu kita harus memanfaatkan waktu kita, setiap detik waktu berlalu, sebagian waktu kita habis, dan akan terus begitu hingga habis semuanya. Waktu akan terasa lama jika belum dilalui, namun akan terasa sangat cepat jika telah terlalui.

3 comments:

Leave your comment!

Visitor Counter

free counters